Framework PHP Pilihan Terbaik

PHP Framework merupakan alat bantu yang sangat berguna untuk membangun website, dengan framework kita bisa membuat website lebih cepat, lebih teratur, lebih clean kode nya, dan hasilnya pun terlihat lebih profesional.

Namun masalahnya adalah ada banyak sekali framework php dan semua memiliki kelebihan dan kekurangan

 

Laravel

Tidak dapat dipungkiri kalau Laravel mulai banyak dicintai oleh programmer PHP belakangan ini, tentunya ini terkait dengan fitur-fitur baru yang dimilikinya namun tidak ada di framework lain, seperti Autoloading, Unit Testing, dll.

Yii

Yii adalah framework php dengan performa yang tinggi untuk mengembangkan aplikasi web 2.0. Yii datang dengan fitur yang cukup banyak: MVC, DAO/Active Record, I18/L10N, caching, authentication, dan role-based control, scaffolding, testing, dll

Codeigniter

Meskipun codeigniter sudah tebilang cukup usang, kurang update dan bahkan disebut-sebut sudah mencapai akhir hidup nya :D, namun saya masih tetap menyukai framework dengan konsep MVC ini. Penulis sendiri sudah menggunakannya berkali-kali dalam membangun Aplikasi dan Web.

Phalcon

Phalcon adalah framework yang diimplementasikan sebagai ekstensi C menawarkan kinerja tinggi dan konsumsi sumber daya yang lebih rendah.

Flight

Flight adalah framework yang cepat, simpel, yang memungkinkan anda untuk dapat membuat website dengan cepat dan mudah. Flight cukup mudah untuk dipelajri meskipun dia simpel dan cukup powerful

PHPixie

Awalnya adalah sebuah (Fork) dari framework Kohana, PHPixie menerapkan MVC, mudah dipelajari, powerful. Mungkin ini cukup layak untuk anda coba dalam waktu dekat.

Kohana

Kohana adalah open source, Objec Oriented MVC web Framework yang dibuat dengan PHP5 oleh tim relawan yang bertujuan untuk menjadi framework yang cepat, aman, dan kecil/sederhana.

Symfony

Dibuat pada tahun 2005, Symfony adalah framework MVC yang sangat powerful dan cukup populer di dunia enterprise. Hal ini sangat terinspirasi oleh Framework website lainnya seperti Ruby on Rails, Django, dan Spring. Symfony mungkin salah satu framework php yang paling lengkap

Pop PHP

Beberapa framework mungkin dibuat cukup komplek dan intens. Pop telah dibangun dengan semua tingkat pengalaman dalam pikiran. Pop memiliki kurva belajar yang dikelola untuk membantu pemula agar nyemplung dan menggunakan framework. Namun framework ini menawarkan fitur yang cukup powerful juga untuk tingkat advance/mahir

Medo0

Medoo adalah PHP database paling ringan karena hanya terdiri dari satu file berukuran 10.9kb. Micro Framework ini cukup canggih untuk membuat aplikasi kecil dan sederhana.


sumber:http://www.tutorial-webdesign.com/10-framework-php-keren-untuk-tahun-2014/

Comments

Popular posts from this blog

10 Tips Untuk Mempercepat Akses Database MySQL

Membuat pencarian data lebih dari satu table pada database dengan php script

Error Login Lokomet..???